ketidaksempurnaan rasa dalam cakrawala aksara .

Senin, 23 Januari 2012

sepatu

aku punya kaka tingkat namanya ka Dhior .dia angkatan 2010 ,anak yang deket sama meme beberapa waktu lalu .dia dari Jember ,tapi rumahnya di Bali .
di Malang dia kontrak di Tidar ,rumahnya Maya masih kurang ke atas .


beberapa hari lalu ,kisaran setelah ujian selesai ,dia kemalingan ,hmn lebih tepatnya kontrakannya kemalingan .menurut cerita ,malemnya ka Dhior dan teman-teman serumahnya itu abis nonton bola sampai pagi .terus mereka otomatis tidur pagi ,disinyalir kejadian itu ba'da subuh ,waktu pules-pulesnya penghuni kontrakan tidur .nggak kerasa ada maling lagi maen ,kabar terakhir menyebutkan ada dua orang iseng-iseng berhadiah lewat rumah yang berhasil kebobolan itu .barang bukti yang sengaja dihilangkan dicuri adalah 8 pasang sepatu dan sebuah helmet INK .
kejadian tersebut berhasil mereka sadari setelah sore hari .lalu ak ngeliat ka dhior udah kebakaran jenggot marah-marah di FB dengan status *meso* .dia kesel banget ,kenapa sepatu macbeth KW nya nggak dicuri .dan kenapa harus helm INK ? apa temen-temen ka Dhior nggak ada yang punya helm mio atau helm yamaha ? #apaseh
lanjuuut ...secara tidak langsung bisa kita semua ketahui ,bahwa di jaman yang serba modern ini ,maling aja gaya .maling juga tau model ,dan maling itu modis .maka waspadalah dengan orang-orang modis di sekitar kaliah #lho .
setelah itu ak liat coment nya ka Dhior ,dia pengen beli sepatu macbeth yang baru .tapi aku yakin ,dalam lubuk hati kecil yang terdalam dia sangat merindukan sepatu yang dicuri itu ,barusan aja dia sms masih dongkol .ak tau dia nggak ikhlas .dan maling ..kau berdosa ,ka Dhior nggak ikhlas lho hehe


masih seputar sepatu ,beberapa bulan lalu adek ku ,Dewa minta dibeliin sepatu sama ibuk .dia pengen sepatu kets kayak punya mas Dana .ha ? emang Dana punya pabrik sepatu kets apa --"
akhirnya dia beli pake uang sendiri .diantar ayah ibuk ,dan salahnya adalah bukan diantar ak .sampe rumah dia kayaknya gusar gundah gulana ,tidak seberapa cocok ak yakin dengan sepatu baru itu .akhirnya sekarang ak bisa lihat sepatu kets yang cuman beberapa kali dipakai itu penuh dengan debu dan jaring laba-laba bengong di rak sepatu .


aku pikir-pikir ,tadi di warung pas sepi ak renungin sesuatu .tentang hubunganku sama abii .ak mikir sejenak ,kita ini apa ya ? kita ini terlalu mesra buat ukuran orang yang udah pisah .di twitter ,FB ,sms ,bahkan ketemu kadang sering kecolongan manggil "yang" .tapi juga terlalu buruk buat jalin hubungan lagi .pada dasarnya aku tau ,kita ini cuman perlu belajar ,bukan gaya pacaran anak remaja lagi yang masih perlu bicara .kita ini belajar ,yaa belajar .kita bahkan lebih dari itu .
mungkin belajar gimana nyikapi ini semua dengan bijak .kita bersama nggak satu dua minggu ,satu dua bulan ,uda bertahun .susah seneng ,jelek cakep ,kaya gembel ,uda pernah dirasain berdua .kita bahagia meski nggak mungkin "bersama" .cukup dengan jalinan baik yang seenaknya juga bisa .
orang lain selalu salah paham ,salah mengartikan .mungkin uda pada melekat kalau ada kamu ,pasti aku ada .tapi mereka nggak tau tai-tai nya kita .aku sih nggak masalah ,selagi kita nggak saling menyakiti .
dan ketika suatu saat kamu di sampingku ,kamu punya penggantiku ,aku bakal jadi orang paling dewasa yang senyum dan bilang ..semoga gadis itu lebih baik dari aku :)


well ,kenyataannya ..butuh waktu peralihan buat ganti dari sepatu lama ke sepatu baru .bisa karna ambisi punya sepatu yang lebih bagus ,yang lagi booming ,bisa juga karna sepatu itu bener-bener nggak layak pakai .tapi serusaknya sepatu kesayangan kita ,pasti lebih nyaman dipakai daripada sepatu yang baru dibeli kemaren sore di mall .
ganti sepatu itu bisa karna kepaksa ,ikut-ikutan ,atau emang bener-bener rusak .sepatu lama itu empuk ,elasti ,nyaman ,dipakai ini itu nggak takut rusak .tapi kalau sepatu baru itu masih bau lem ,masih sayang buat kotor-kotoran ,masih takut kena hujan .


dalam praktiknya kita yang berpasangan dan pisah juga secara tidak sengaja pasti merasakannya .intinya butuh waktu buat semua ,mungkin perlahan berganti ,atau begitu saja me-museum kan sepatu lama kita .
na'as nya ak bukan tipe orang yang mudah berubah pikiran ,yang mudah berganti sepatu :)


bagaimana dengan kalian ?apapun caranya ..sepatu kesayangan kalian sekarang ,pasti suatu saat akan mengalami masa nya mereka di museum kan .

0 komentar:

Posting Komentar

Blog List

Pages

© My Whole Trash, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena